Selasa, 04 Januari 2022

5 Panduan Dasar Cara Menggunakan Mesin Fotocopy Untuk Pemula

Cara menggunakan mesin fotocopy sebenarnya tidaklah terlalu sulit, namun bagi siapa saja yang belum pernah menggunakannya pasti akan terasa sulit. Nah, dalam pembahasan kali ini khusus akan membahas bagaimana cara memfotocopy dengan menggunakan mesin fotocopy standar. Walaupun merek mesin fotocopy cukup banyak dengan seri yang sangat beragam, namun secara umum cara kerja mesin fotocopy ini sama. Hanya saja, pada beberapa seri mesin fotocopy tertentu ditambahkan fitur khusus yang memudahkan untuk para penggunanya.

cara penggunaan mesin fotocopy,cara merawat mesin fotocopy,cara menggunakan mesin fotocopy canon ir 4570,bagian bagian,cara fotocopy ktp atas bawah,jadi banyak,cara kerja,fungsi mesin fotocopy,
Cara Menggunakan Mesin Cuci Sharp 1 Tabung
Ada 5 dasar cara menggunakan mesin fotocopy untuk para pemula. Berikut ini penjelasannya khusus untuk Anda:

1. Fotocopy dengan ADF
Dasar menggunakan mesin fotocopy yang pertama adalah memfotocopy dengan menggunakan ADF. Untuk memfotocopy dengan ADF sangat mudah, Anda tinggal memasukkan dokumen yang akan dicopy pada ADF kemudian atur kertasnya lalu tekan start. Untuk fotocopy bolak-balik dengan ADF caranya juga sama, hanya saja sebelum tombol start dipencet, maka pilih tombol two side yang ada pada mesin fotocopy.

2. Fotocopy dengan scanner
Cara menggunakan mesin fotocopy canon ataupun jenis yang lainnya yang paling utama jika tidak menggunakan ADF adalah dengan menggunakan scanner atau kaca pada mesin fotocopy. Memfotocopy dengan menggunakan scanner langsung ini sangat mudah, yaitu letakkan dokumen pada scanner lalu tutup dengan penutupnya kemudian pilih kertas sesuai dengan yang difotocopy, setelah itu pilih start.

3. Fotocopy KTP dari stack bypass
Panduan dasar yang selanjutnya adalah memfotocopy KTP dengan menggunakan stack bypass. Caranya sangat mudah yaitu letakkan KTP pada area scanner kemudian pilih paper select. Pada bagian paper select pilih stack bypass atau Freesize. Pastikan jika pada stack bypass sudah terisi dengan kertas untuk fotocopy. Selanjutnya pilih teks/Photo lalu kurangi kontras sesuai dengan kebutuhan. Setelah itu, tekan start untuk mulai memfotocopy.
 
4. Fotocopy bolak-balik
Untuk memfotocopy bolak-balik caranya sangat mudah, yaitu letakkan dokumen pada scanner kemudian pilih kertas yang akan digunakan. Sebelum memencet start, maka pilih menu two side terlebih dahulu. Untuk mengopy dalam jumlah banyak, Anda bisa mengatur image repeat sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah itu, pada kontras sebaiknya kurangi 3 strip lalu tekan start.

5. Fotocopy buku dan dokumen biasa
Untuk memfotocopy buku dengan menggunakan mesin fotocopy, maka Anda perlu mengatur pada bagian finisher kemudian pilih 2-2 lalu pilih shift center. Selain itu, pada pilih menu job build dan tekan frame erase dan pilih Mmdan Adjusr Beach Dim. Selain itu, Anda juga perlu menyetting nilai frame, baru setelah itu tekan start.

Bagaimana, sangat mudah bukan cara menggunakan mesin fotocopy ini? Cara diatas merupakan dasar dari penggunaan mesin fotocopy standar dengan ADF. Untuk beberapa jenis mesin fotocopy diperlukan perawatan khusus dan cara yang berbeda. Cara merawat mesin fotocopy ini juga cukup simpel dengan pengecekan secara rutin untuk semua komponen. Jika terjadi kerusakan komponen, maka Anda harus segera menghubungi teknisi mesin fotocopy.