Selasa, 04 Januari 2022

Beginilah Cara Menggunakan Kondom Wanita Secara Tepat

Apakah Anda sedang mencari informasi mengenai cara menggunakan kondom wanita? Jika iya, maka Anda dapat menyimak pembahasan berikut ini. Kondom sebagai alat kontrasepsi saat ini tidak hanya digunakan oleh kaum pria saja. Tetapi saat ini sudah hadir kondom wanita yaitu kondom yang diciptakan khusus untuk kaum wanita. Kondom wanita ditawarkan dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kondom pria. Walaupun begitu, kondom wanita ini banyak diminati oleh kaum wanita yang ingin melakukan hubungan seksual yang lebih aman. Terutama untuk mencegah kehamilan atau penularan penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS.

cara memakai kondom wanita asli,video cara memakai kondom wanita,cara memakai kondom berduri,kondom wanita dan pria,kondom pria,jenis kondom,kondom bergerigi,pakai kondom yang bikin sensasi,
Cara Menggunakan Kartu Kredit
Untuk cara menggunakan kondom wanita sendiri tentunya berbeda dengan cara penggunaan kondom bagi kaum pria. Dimana kondom wanita ini dimasukkan ke lubang vagina dan sebaiknya digunakan sendiri. Cara penggunaannya yaitu:

1. Buka kemasan
Pastikan menggunakan kondom wanita yang masih baru dan masih ada di dalam kemasan yang utuh. Buka kemasan tersebut untuk dapat menggunakannya, buka kondom sampai membentuk lonjong atau mirip dengan angka 8.

2. Masukkan kondom
Cara menggunakan kondom wanita berikutnya yaitu masukkan kondom ke dalam lubang vagina. Caranya yaitu dengan menggunakan bantuan jari tengah lalu dorong kondom sampai masuk ke dalam. Posisikan kondom secara tepat lalu rapikan cincin kondom bagian luar. Cincin kondom yang ada busanya diletakkan di dalam dan cincin satunya berada di sisi luar.

3. Selesai
Jika Anda sudah selesai melakukan cara tersebut, Anda dapat memulai untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda. Kondom wanita dan pria fungsinya sama, yaitu untuk menghindari sperma masuk ke rahim. Selain itu juga dapat mencegah penularan penyakit berbahaya seperti HIV/AIDS.

Jadi lakukan cara menggunakan kondom wanita tersebut jika Anda ingin mencegah kehamilan atau mencegah penularan penyakit berbahaya. Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan siapa saja, namun sebaiknya lakukan sendiri agar tidak terasa sakit. Jika kondom wanita sudah terpasang, Anda dapat melakukan hubungan dengan pasangan Anda seperti biasa. Dan jika sudah selesai, maka Anda dapat menarik kondom secara perlahan. Sebelum ditarik, maka sebaiknya ikat cincin kondom yang ada di sisi luar agar sperma di dalamnya tidak tumpah. Setelah itu, buang ke tempat sampah dan jika perlu bungkus dengan plastik.

Baik jenis kondom pria ataupun wanita, kegunaannya memang untuk mencegah kehamilan dan penularan penyakit berbahaya. Namun tidak ada jaminan 100 persen untuk penggunaan kondom. Karena bisa jadi ada kebocoran karena penggunaan yang salah atau karena produksi yang kurang tepat. Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda yang ingin menggunakan kondom wanita untuk mengecek kondisi kondom. Bisa jadi kondom sudah kadaluwarsa atau rusak karena faktor lain sehingga mengalami kebocoran. Sekian yang dapat disampaikan, semoga pembahasan mengenai cara menggunakan kondom wanita ini dapat bermanfaat bagi Anda.