Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan Viva Video untuk Buat dan Edit Video

Cara menggunakan Viva Video sangat mudah, aplikasi ini memiliki interface yang cukup sederhana. Bahkan bagi Anda yang baru pertama kali menggunakannya, Anda tidak akan merasa kebingungan dengan fitur-fitur yang ada. Yang perlu Anda lakukan adalah mencoba fitur-fitur yang ada dan melihat hasil dari percobaan Anda tersebut. Namun jika Anda masih ragu untuk mencoba karena takut salah, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini. Berikut akan dibagikan tutorial edit video di VivaVideo bagi para pemula secara lengkap.

cara mempercepat video dengan vivavideo,cara menggunakan viva video android,cara mengoperasikan,cara bikin,video di iphone,tutorial vivavideo,cara edit vivavideo,menyimpan video di vivavideo,
Cara Menggunakan Vimax Secara Tepat untuk Hasil Maksimal
Tutorial Cara Menggunakan Viva Video Bagi Pemula

Di bawah ini adalah cara mudah menggunakan Viva Video bagi Anda para pengguna android:

1. Membuat video langsung
Bagi Anda yang ingin membuat video langsung dari kamera android Anda, gunakan menu Tangkap di Viva Video. Dengan melakukan cara menggunakan Viva Video ini, video yang langsung Anda rekam dari android Anda tersebut dapat langsung diedit.

2. Membuat video dari beberapa foto
Jika Anda ingin membuat video berupa tampilan slide dari beberapa foto, Anda juga dapat menggunakan Viva Video. Cara menggunakan Viva Video untuk membuat video slide foto ini sangat sederhana. Caranya yaitu dengan memilih foto-foto yang ingin Anda buat video lalu pilih efek, transisi dan bahkan Anda dapat menyelipkan lagu. Cara menggunakan Viva Video android ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang senang membuat video slide foto. Untuk dapat melakukannya, silakan gunakan menu Tampilan Slide.

3. Mengedit video yang sudah ada
Jika Anda kurang puas dengan hasil video yang Anda rekam sebelumnya, lakukan pengeditan menggunakan Viva Video. Cara menggunakan Viva Video ini sangat bermanfaat jika ada adegan yang ingin Anda hilangkan. Atau mungkin Anda ingin menyelipkan kata-kata atau bahkan musik kesukaan Anda. Untuk itu, Anda dapat menggunakan menu Edit yang ada di Viva Video.

4. Mengedit video dengan efek
Untuk membuat video yang ada efeknya agar video terlihat lebih bagus, gunakan saja menu FX. Sebenarnya cara ini mirip dengan cara yang pertama yaitu cara untuk membuat video langsung. Hanya saja jika Anda menggunakan menu FX, maka Anda dapat membuat video yang sudah langsung ada efeknya. Ada banyak efek yang dapat Anda pilih agar hasil video Anda terlihat bagus layaknya video dari para profesional.

Itulah cara buat dan cara edit VivaVideo yang dapat disampaikan bagi para pemula. Untuk dapat menggunakan aplikasi Viva Video, lakukan instalasinya terlebih dahulu. Download aplikasi di Play Store, pilih Viva Video yang free jika ingin gratis. Namun jika ingin menggunakan aplikasi Viva Video dengan fitur yang paling lengkap maka pilih Viva Video Pro. Akan tetapi Viva Video Pro tidak gratis alias harus membayar. Jika Anda ingin yang gratis, gunakan yang free saja karena fitur-fiturnya sudah cukup lengkap. Demikian yang dapat disampaikan mengenai tutorial cara menggunakan Viva Video.