Senin, 03 Januari 2022

Cara Daftar dan Cara Menggunakan Internet Banking BRI

Cara menggunakan Internet Banking BRI secara mudah akan dibagikan pada kesempatan berikut. Bagi Anda yang belum tahu mengenai cara mendaftar dan bagaimana cara menggunakan layanan dari bank BRI yang satu ini, pastikan untuk menyimak ulasan dibawah ini. Terutama jika Anda adalah nasabah bank BRI, dapatkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi menggunakan fasilitas Internet Banking BRI. Untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Setelah melakukan pendaftaran, barulah Anda dapat login Internet Banking BRI dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Cara Menggunakan Instafollow
Cara Daftar Internet Banking BRI
Untuk pendaftaran Internet Banking BRI dapat dilakukan dengan 2 cara, yaitu menggunakan ATM dan langsung datang ke bank BRI. Jika Anda ingin cara yang sangat praktis, Anda dapat datang ke kantor cabang pembantu bank BRI terdekat dari rumah Anda. Setelah itu lakukan pendaftaran ke Customer Service dengan membawa HP dan nomor yang masih aktif. Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran, barulah Anda dapat melakukan cara menggunakan Internet Banking BRI. Namun jika Anda ingin melakukan pendaftaran menggunakan ATM, langkah-langkahnya sebagai berikut:

- Masukkan ATM
Sama seperti ketika Anda ingin menggunakan ATM biasanya, masukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM. Lanjutkan dengan memasukkan PIN atau password agar Anda dapat menggunakan kartu ATM Anda tersebut.

- Pilih Menu Lainnya
Jika sudah, Anda dapat memilih menu Lainnya lalu pilih Registrasi dan pilih Internet Banking. Setelah itu, Anda dapat membuat PIN atau password untuk Internet Banking BRI Anda.

- Simpan USERID
Sampai disini, Anda masih belum dapat melakukan cara menggunakan Internet Banking BRI. Anda harus menyelesaikan pendaftaran melalui ATM, setelah melakukan cara-cara diatas maka Anda akan mendapatkan struk. Di dalam struk tersebut akan tertera USERID dan juga password untuk akses Internet Banking. Sebaiknya simpan struk tersebut atau jika perlu catat USERID dan password yang akan digunakan untuk login. Cara ini hampir sama dengan cara daftar sms Banking BRI, cukup mudah dan sederhana.

- Buka situs resmi Internet Banking BRI
Untuk menggunakan Internet Banking BRI, silakan kunjungi https://ib.bri.co.id. Setelah itu, lakukan login dengan memasukkan USERID dan password lalu klik tombol Masuk. Selanjutnya klik Setuju dan masukkan email Anda yang aktif atau sering Anda gunakan. Untuk dapat melakukan cara menggunakan Internet Banking BRI, Anda harus menyetujui saran dan ketentuan yang berlaku. 

Proses pendaftaran Internet Banking sudah selesai dan Anda sudah dapat menggunakannya untuk berbagai transaksi perbankan online. Mengenai biaya Internet Banking BRI sendiri sama seperti biaya pemakaian Internet pada umumnya. Jadi untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking, yang paling penting Anda memiliki kuota Internet yang cukup. Sementara untuk mendapatkan mToken BRI maka kunjungi kantor BRI terdekat dan mintalah ke Customer Service. Demikian yang daoat disampaikan mengenai cara daftar dan cara menggunakan Internet Banking BRI.