Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan iTunes untuk Memindahkan Lagu ke iPhone atau iPad

Cara menggunakan iTunes bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, bahkan bagi pemula. Namun jika Anda masih baru dalam menggunakan iTunes, wajar jika Anda mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Hal tersebut dikarenakan Anda masih asing dengan tampilan dan fitur-fitur yang ada. Untuk membantu Anda yang masih kurang paham mengenai cara penggunaan iTunes, berikut akan disampaikan tips penggunaannya. Berikut adalah cara memindahkan lagu dari iTunes ke iPhone secara mudah. Simak dan pelajari ulasan berikut ini agar Anda semakin ahli dalam menggunakan iTunes.

cara memasukan lagu ke iphone lewat itunes,tanpa itunes,cara transfer lagu ke iphone lewat bluetooth,cara mengisi lagu di iphone gratis,download itunes untuk pc,dari windows,cara menghapus lagu,store,
Cara Menggunakan Internet Banking BRI
iTunes sendiri merupakan pengelola konten perpustakaan iTunes, yaitu musik, film, acara TV dan lain sebagainya. Dengan menggunakan iTunes, Anda dapat secara manual mengendalikan konten yang ingin diakses melalui iPhone ataupun iPad. Cara menggunakan iTunes ini sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki konten perpustakaan iTunes melebihi kapasitas dari perangkat Anda. Untuk cara memindahkan lagu ataupun video ke iPhone, langkah-langkahnya yaitu:

1. Sambungkan perangkat
Sambungkan perangkat Anda ke komputer untuk dapat melakukan pemindahan lagu atau video dari iTunes ke iPhone atau iPad Anda.

2. Buka iTunes
Buka iTunes PC Anda, usahakan untuk menggunakan iTunes yang terbaru. 

3. Pilih konten
Selanjutnya, pilih konten berupa lagu atau video yang ingin ditambahkan ke perangkat iPhone atau iPad Anda. Seret konten yang Anda inginkan tersebut ke iPhone atau iPad maka akan muncul panel.

Jika Anda merupakan anggota dari Apple Music atau berlangganan iTunes Match, maka Anda tidak dapat mengelola musik secara manual. Selain itu, jika Anda menggunakan iPhone maka cara menggunakan iTunes ini hanya berlaku dari 1 perpustakaan iTunes saja. Sementara jika Anda menggunakan iPad, maka Anda dapat memindahkan lagu dari beberapa perpustakaan iTunes. Hanya saja untuk video, Anda hanya dapat menambah video dari 1 perpustakaan iTunes saja. Agar cara tersebut berhasil Anda lakukan, Anda harus memastikan bahwa iPhone Anda sudah terdeteksi di iTunes.

Jika iPhone tidak terdeteksi di iTunes, maka Anda tidak dapat melakukan cara-cara diatas. Jika Anda tidak dapat menambah konten sesuai langkah-langkah diatas, maka cobalah cara berikut ini:

- Sambungkan perangkat ke komputer.

- Buka iTunes dan temukan perangkat Anda lalu klik pada perangkat Anda.

- Selanjutnya cari pada bar kiri dan klik Ringkasan untuk dapat melakukan cara menggunakan iTunes.

- Setelah itu, gulir ke bawah lalu pada bagian Pilihan, klik pada pilihan Kelola Musik dan Video Secara Manual.

Jika Anda melakukan cara tersebut dan mendapatkan pesan bahwa perangkat Anda sudah pernah diselaraskan menggunakan komputer lain. Maka iTunes akan menghapus semua konten di perangkat Anda agar dapat menyelaraskannya kembali menggunakan komputer yang baru Anda gunakan. Namun jika Anda tidak pernah melakukan cara ini sebelumnya, maka Anda tidak akan mendapatkan pesan tersebut. Itulah yang dapat dibagikan mengenai cara menggunakan iTunes, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang menggunakan iPhone atau iPad.