Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan iTunes untuk Memulihkan iPhone, iPad dan iPod ke Pengaturan Pabrik

Berikut ini akan disampaikan bagaimana cara menggunakan iTunes untuk mengembalikan perangkat agar kembali ke pengaturan pabrik. Ketika Anda melakukan cara ini, perangkat Anda baik itu iPhone, iPad ataupun iPod maka akan kembali ke pengaturan pabrik. Tidak hanya menghapus informasi dan pengaturan di perangkat Anda. Tetapi cara ini juga akan menginstal perangkat lunak terbaru iOS ataupun iPod di perangkat Anda. Tidak seperti cara memindahkan lagu dari iTunes ke iPhone yang tidak mengubah apapun kecuali konten yang tersimpan di perangkat.

cara reset iphone 4 lupa password,yang terkunci,cara instal ulang iphone 4,mereset iphone ke pengaturan pabrik,4s lupa password icloud,flash iphone 5,seperti baru,cara restore iphone 5,
iTunes untuk Memindahkan Lagu ke iPhone
Bagi Anda yang ingin memulihkan pengaturan perangkat Anda ke pengaturan pabrik, silakan lakukan cara menggunakan iTunes dibawah ini:

1. Buka iTunes
Langkah awal untuk melakukan pengembalian pengaturan pabrik yaitu dengan membuka iTunes di Mac atau di PC. Usahakan untuk menggunakan iTunes terbaru agar proses pengembalian ke pengaturan pabrik ini dapat berjalan lancar.

2. Sambungkan perangkat
Cara menggunakan iTunes untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik berikutnya yaitu menyambungkan perangkat. Sambungkan perangkat Anda baik itu iPhone, iPad atau iPod ke PC menggunakan kabel USB. Cara menyambungkan iPhone ke iTunes ini cukup sederhana, gunakan saja kabel yang disertakan dengan iPhone.

3. Masukkan sandi
Jika Anda diminta untuk memasukkan sandi, maka masukkan saja sandinya. Namun jika Anda lupa, dapatkan bantuan untuk kata sandi yang lupa.

4. Pilih perangkat
Selanjutnya, Anda dapat memilih perangkat baik itu iPhone, iPad atau iPod yang muncul di iTunes. Jika perangkat Anda tidak muncul, kemungkinan perangkat Anda tidak terdeteksi di iTunes. Untuk itu, cari tahu juga bagaimana cara untuk mengatasinya. Jika perangkat iPhone tidak terdeteksi di iTunes maka Anda tidak dapat melakukan cara ini.

5. Klik Pulihkan
Jika perangkat Anda sudah terdeteksi di iTunes dan Anda sudah memilih perangkat Anda, lanjutkan dengan memilih Pulihkan di panel Ringkasan. Klik lagi Pulihkan untuk mengonfirmasi perintah Anda dalam melakukan cara menggunakan iTunes untuk mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik. 

6. Tunggu proses
Jika Anda sudah melakukan langkah-langkah diatas, maka iTunes akan menghapus seluruh data di perangkat Anda dan menginstal ulang iOS atau iPod terbaru. Jika proses menggunakan iTunes PC tersebut selesai, perangkat Anda sekarang seperti perangkat baru.

Ingat, jika Anda melakukan cara-cara diatas maka Anda akan kehilangan seluruh data-data di perangkat Anda. Untuk itu, sebaiknya buat cadangan jika Anda merasa ada data yang ingin Anda simpan atau tidak ingin hilang begitu saja. Jika proses pengembalian ke pengaturan pabrik sudah selesai, maka Anda dapat memulihkan cadangan Anda tersebut. Dengan begitu data Anda yang penting tersebut tidak hilang. Bagaimana, sangat mudah bukan cara mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik menggunakan iTunes ini? Silakan coba cara menggunakan iTunes tersebut jika Anda ingin mengembalikan perangkat Anda ke pengaturan pabrik.