Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan Jaringan 4G di Android Secara Mudah

Mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu bagaimana cara menggunakan jaringan 4G. Jaringan 4G LTE saat ini memang menjadi jaringan yang sangat didambakan bagi semua pengguna internet. Pasalnya, jaringan 4G LTE merupakan jaringan internet dengan koneksi yang super cepat. Jika sebelumnya jaringan tercepat adalah jaringan 3G, saat ini tidak lagi. Jaringan 4G menawarkan koneksi internet yang jauh lebih cepat dibandingkan jaringan 3G. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G di android? Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana caranya, silakan saja baca ulasan berikut.

cara membuat jaringan 4g sendiri,mengubah jaringan 3g menjadi 4g di android,ke 4g samsung,icon sinyal 3g menjadi 4g,ke 4g for galaxy y,bisakah hp 3g menjadi 4g,download jaringan 4g,ke 4g telkomsel,
Cara Menggunakan iTunes untuk Memulihkan iPhone
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Android

Jaringan 4G memang super cepat, namun untuk dapat menggunakannya Anda harus memenuhi syarat-syaratnya. Syarat agar Anda dapat melakukan cara menggunakan jaringan 4G, diantaranya yaitu sebagai berikut:

- Menggunakan perangkat yang sudah mendukung jaringan 4G LTE.

- Berada di daerah yang sudah tercover jaringan 4G LTE.

- Menggunakan kartu yang sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE.

- Mengubah pengaturan perangkat agar mendukung jaringan 4G LTE.

Keempat syarat tersebut harus dipenuhi, jika satu atau bahkan lebih dari syarat tersebut tidak dipenuhi, maka Anda tidak dapat menikmati jaringan super cepat di jaringan 4G LTE.

Silakan lakukan cara aktifkan 4G Telkomsel jika Anda pengguna TELKOMSEL dan belum pernah upgrade ke sim card yang mendukung jaringan 4G LTE. Untuk cara mengaktifkan jaringan 4G LTE di android, caranya yaitu:

1. Buka menu Pengaturan
Silakan buka menu Pengaturan atau Settings atau Setelan di android Anda untuk dapat melakukan cara menggunakan jaringan 4G.

2. Pilih Jaringan Seluler
Selanjutnya, pilih menu Jaringan Seluler atau sejenisnya dan pilih kartu yang ingin Anda gunakan untuk internet. 

3. Pilih tipe jaringan prioritas
Kemudian Anda dapat memilih tipe jaringan yang akan menjadi prioritas, pilih saja 4G.

4. Ketik *#*#4636#*#*
Silakan masuk ke panggilan telepon dan tekan #*#4636#*#*, maka secara otomatis Anda akan masuk ke tampilan Menguji. Silakan saja pilih Informasi Telepon 1 atau 2 sesuai dengan pengaturan kartu sim untuk internet sebelumnya. Cara menggunakan jaringan 4G ini harus Anda lakukan secara tepat.

5. Setel jaringan
Jika Anda sudah memilih Informasi Telepon 1 atau 2 sesuai dengan pilihan kartu sim yang Anda inginkan, langkah selanjutnya yaitu menyetel jaringan. Di mana Anda dapat memilih jaringan 4G sesuai dengan keinginan Anda. Caranya yaitu dengan memilih pilihan pada Setel jenis jaringan yang disukai menjadi LTE Only. Ketahui juga cara mengaktifkan 4G Indosat jika Anda merupakan pelanggan setia Indosat Ooredoo. Jika Anda tidak hanya ingin mengaktifkan jaringan 4G LTE saja, namun ingin mengaktifkan semua jaringan maka pilih TD-SCDMA, GSM/WCDMA dan LTE.

Ingat, cara diatas hanya dapat Anda lakukan jika Anda menggunakan perangkat yang sudah support atau mendukung jaringan 4G LTE. Jika tidak maka cara diatas tidak dapat atau tidak berhasil untuk Anda lakukan. Bahkan ketika Anda sudah menggunakan kartu yang support atau mendukung jaringan 4G LTE. Demikian ulasan mengenai cara menggunakan jaringan 4G di android, semoga dapat bermanfaat.