Selasa, 04 Januari 2022

Cara Menggunakan M Banking BCA Untuk Melakukan Transfer

Cara Menggunakan M Banking BCA - Melakukan berbagai transaksi perbankan kini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. M Banking BCA hadir sebagai sebuah bentuk layanan yang akan sangat memudahkan nasabahnya melakukan berbagai transaksi. Dengan adanya jaringan internet, layanan ini dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia. Anda bisa melakukan cek saldo, membayar berbagai tagihan, mentransfer uang dan lain-lain. Cara menggunakan M Banking BCA untuk melakukan transfer dapat dilakukan dengan cepat melalui langkah-langkah berikut ini:

cara transfer m banking bca android,bca mobile android,internet banking bca,m banking bca tidak bisa transfer,maksimal transfer m banking bca,bca mobile tidak bisa transfer,
Cara Menggunakan Linkedin
1. Melakukan registrasi dan download aplikasi
Sebelum dapat melakukan transfer melalui M Banking BCA, nasabah harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Proses registrasi dapat dilakukan di kantor-kantor Cabang BCA ataupun melalui ATM. Nasabah juga harus melakukan download M Banking BCA, sehingga aplikasi yang akan digunakan untuk berbagai transaksi dan layanan informasi dapat berada dalam smartphone. Download dapat dilakukan melalui situs ww.klikbca.com. Aplikasi yang telah di download tersebut kemudian harus diinstal agar dapat segera digunakan. 

2. Melakukan login
Setelah aplikasi terinstal dan registrasi dilakukan, maka nasabah dapat melakukan cara menggunakan M Banking BCA untuk melakukan transfer, baik itu antar rekening BCA ataupun transfer ke rekening di Bank lainnya. Langkah yang harus dilakukan adalah melakukan login ke dalam aplikasi yang telah terpasang, lalu memilih m-transfer. Setelah masuk ke menu m-transfer, pada daftar rekening nasabah dapat memilih apakah transaksi tersebut dilakukan antar rekening pada Bank BCA ataupun antar Bank lainnya. 

3. Memasukkan nomor rekening
Jika transfer dilakukan antar rekening BCA, maka nomor rekening yang menjadi tujuan dapat langsung dimasukkan pada kolom ‘Rekening 1’. Dilanjutkan dengan menekan ‘Send’. Kemudian nasabah harus memasukkan nomor PIN dari M Banking BCA untuk keamanan cara transfer M Banking BCA. Langkah selanjutnya adalah mengirimkan SMS pada nomor 69888 dengan cara memilih ‘Send’. Nama pemilik rekening dan nomor rekening tujuan kemudian muncul. Jika data tersebut benar, maka lakukan centang yang ada di pojok kanan bagian atas, dilanjutkan dengan memilih ‘Send’. 

4. Memasukkan jumlah uang
Proses berikutnya yang harus dilakukan adalah memasukkan jumlah uang serta berita yang ingin disampaikan. Pilih lagi ‘Send’. Sekali lagi nasabah diminta memasukkan PIN dari M Banking BCA. Lanjutkan dengan memilih ‘OK’, dan transaksipun akan diproses. Jika transaksi dapat dilakukan, maka akan muncul sebuah notifikasi yang menyatakan bahwa transfer telah berhasil. 

Pada proses transfer menggunakan M Banking BCA, nasabah juga bisa memasukkan nomor rekening tujuan dari daftar transfer yang sudah disimpan. Hal ini tentu akan memudahkan cara menggunakan M Banking BCA, sekaligus meminimalisir kesalahan dalam memasukkan nomor. Keamanan tentu menjadi hal yang harus sangat diperhatikan ketika melakukan transaksi lewat internet. Karena itu gunakan PIN yang kuat dan tidak mudah dibobol.