Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Cara Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung - Memiliki mesin cuci sudah menjadi kebutuhan bagi keluarga di jaman modern ini. Mesin cuci akan sangat membantu untuk menghemat waktu dan tenaga dalam mencuci pakaian. Banyak keluarga yang memiliki mesin cuci 2 tabung. Jika dibandingkan dengan mesin cuci otomatis yang memiliki 1 tabung, cara menggunakan mesin cuci 2 tabung memang terasa kurang praktis. Pengisian maupun pengeluaran air, pencucian, pembilasan serta pengeringan hanya dapat dilakukan dengan kontrol manual. 

cara merawat mesin cuci 2 tabung,cara mencuci pakaian dengan mesin cuci 1 tabung,mesin cuci 1 tabung,cuci 2 tabung yang benar,otomatis,agar bersih,sharp,cara mengoperasikan mesin cuci,
Cara Menggunakan Mesin Cuci 1 Tabung
Walaupun tidak sepraktis mesin cuci otomatis, tetapi ada beberapa kelebihan mesin cuci 2 tabung yang tidak dimiliki mesin cuci 1 tabung. Harga pembelian yang lebih murah menjadi salah satunya. Selain itu mesin cuci 2 tabung juga lebih mudah diperbaiki. Walau demikian, kita tentu tidak ingin mesin cuci tersebut menjadi cepat rusak. Karena itu, kita harus mencuci dengan cara yang benar dan memperhatikan beberapa hal agar mesin cuci menjadi awet. Hal-hal yang harus diperhatikan tersebut adalah: 

1. Jangan mencuci baju terlalu banyak
Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung yang benar dan membuatnya awet adalah dengan mencuci baju dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Baju yang terlalu banyak atau terlalu berat akan memberikan beban berlebihan pada motor penggerak. Memang, mesin cuci memiliki kapasitas berat maksimal. Tetapi jika kita bisa menggunakan mesin cuci dengan beban yang tidak terlalu besar, maka mesin cuci akan menjadi lebih awet dan tidak mudah rusak.

2. Jangan membasahi panel kontrol
Cara mengoperasikan mesin cuci yang memiliki 2 tabung adalah dengan memutar panel kontrol yang terletak diatas mesin. Panel ini akan bekerja secara mekanik maupun elektrik. Karena itu, akan sangat berbahaya jika panel tersebut basah, baik karena air yang terciprat ataupun karena pakaian basah yang diletakkan di atas panel. Air yang masuk ke dalam panel akan membuat mesin cuci menjadi lebih mudah rusak. 

3. Menyeimbangkan tabung pengering
Pada mesin cuci 2 tabung, tempat untuk mengeringkan pakaian merupakan tabung yang terpisah dengan tempat untuk mencuci ataupun membilas. Kita harus memindahkan sendiri pakaian basah yang telah selesai dicuci ke tabung pengering. Agar mesin cuci, khususnya tabung pengering tidak mudah rusak, sebaiknya pakaian yang dimasukkan diatur sedemikian rupa supaya beratnya seimbang. Jadi saat tabung ini berputar, tidak terdengar suara riuh yang menandakan tabung tidak seimbang dan berpotensi besar terjadi kerusakan. 

Cara menggunakan mesin cuci 2 tabung memang sekilas terlihat mudah. Tetapi jika cara pemakaiannya tidak benar, maka mesin ini akan mudah rusak. Dengan memperhatikan tiga cara diatas, mesin cuci yang dimiliki akan menjadi lebih awet. Mesin cuci 2 tabung yang dipakai dengan benar akan mampu membantu kita untuk mecuci pakaian selama lebih dari 10 tahun.