Minggu, 02 Januari 2022

Langkah Mudah Cara Menggunakan Mesin Cuci LG Jenis 2 Tabung Semua Seri

Salah satu merek mesin cuci yang sangat direkomendasikan untuk penggunaan rumah tangga adalah mesin cuci merek LG. Cara menggunakan mesin cuci LG ini cukup praktis dan mudah. Terlebih mesin cuci LG mempunyai kualitas mesin yang bagus dengan putaran yang kuat. Tidak hanya itu, mesin cuci LG ini juga dibanderol dengan harga yang terjangkau. Ada dua pilihan jenis mesin cuci LG, yaitu mesin cuci dengan 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung. Untuk penggunaan rumah tangga lebih disarankan untuk menggunakan mesin cuci 2 tabung.

cara menggunakan mesin cuci lg turbo drum,cuci lg 1 tabung,lg fuzzy logic,lg inverter direct drive,front loading,top loading,buku panduan mesin cuci lg turbo drum,lg 1 tabung turbo drum,
Mengajari Anak Cara Menggunakan Mesin Cuci
Dibandingkan dengan mesin cuci 1 tabung, mesin cuci 2 tabung ini harganya lebih murah. Selain itu, mesin cuci LG 2 tabung juga lebih hemat energi. Cara menggunakan mesin cuci LG 1 tabung memang lebih cepat dan praktis dibandingkan dengan yang 2 tabung. Namun begitu, untuk penggunaan rumah tangga kurang efektif karena tidak hemat energi dan lebih boros air. Oleh karena itu, Anda lebih disarankan untuk menggunakan mesin cuci LG dengan 2 tabung. 

Untuk Anda yang berencana menggunakan mesin cuci LG 2 tabung, berikut ini panduan lengkap cara menggunakan mesin cuci LG untuk 2 tabung:

1. Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mencuci dengan mesin cuci LG 2 tabung ini adalah memisahkan pakaian yang luntur. Selain itu, pisahkan juga pakaian berbahan khusus yang tidak dapat dicuci dengan menggunakan mesin cuci. Selain itu, pastikan jika tidak ada benda seperti uang logam, dan sejenis dalam saku mesin cuci.

2. Selanjutnya, pastikan jika tombol berada dalam posisi WASH untuk mencuci. Jika tombol berada pada posisi drain, maka harus dikembalikan ke posisi WASH agar air yang akan ditampung tidak keluar kembali.

3. Setelah itu, masukkan pakaian yang sudah dipilih tadi ke dalam mesin cuci lalu isikan dengan air. Air yang dialirkan harus air yang bersih agar mesin cuci tidak mudah rusak dan hasil cucian juga maksimal. Jumlah air yang dimasukkan juga disesuaikan dengan jumlah pakaian yang akan dicuci.

4. Kemudian masukkan detergen secukupnya lalu putar tombol pengatur waktu mencuci. Untuk mencuci pakaian dalam jumlah yang banyakm maka bisa diatur 30 sampai 45. Jika pakaian yang akan dicuci tidak terlalu kotor bisa diatur sampai angka 15 saja.

5. Langkah selanjutnya adalah biarkan mesin cuci bekerja dan akan mati secara otomatis sesuai dengan pengaturannya. Setelah selesai mencuci, putar tombol ke DRAIN untuk membuang airnya. Kemudian setelah selesai, isi dengan air lagi dan tambahkan pelembut.

6. Setelah itu, bilas cucian dengan waktu 15 lalu buang airnya dan keringkan dengan menggunakan mesin pengering.

Cra menggunakan mesin cuci LG 2 tabung ini memang harus melalui dua proses, yaitu mencuci dan mengeringkan. Walaupun terkesan ribet dan kurang praktis, namun hasil cuciannya lebih bersih. Tidak hanya itu, dengan cara menggunakan mesin cuci LG jenis 2 tabung ini juga menjadikan mesin tidak mudah rusak. Selain itu, LG juga lebih banyak mengeluarkan mesin cuci 2 tabung dengan berbagai seri dan fitur. Jadi, jika Anda akan menggunakan mesin cuci LG jenis 2 tabung, maka banyak pilihannya.