Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan Prezi Untuk Pengganti Powepoint

Cara Menggunakan Prezi - Presentasi adalah hal yang umum digunakan untuk mendukung pekerjaan atau tugas-tugas kuliah. Bisanya orang menggunakan presentasi menggunakan aplikasi Powerpoint yang merupakan aplikasi bawaan Windows. Namun kini ada Anda bisa menggunakan alternative lainnya yaitu Prezi. Prezi dapat digunakan untuk berbagai presentasi online maupun offline. Cara menggunakan Prezi tidak sulit, tetapi sebelumnya Anda harus melakukan pendaftaran melalui website prezi.com. 

download aplikasi prezi,aplikasi presentasi prezi,aplikasi presentasi selain powerpoint offline,offline selain powerpoint,aplikasi presentasi keren,download aplikasi goanimate,slideflight,
Cara Menggunakan Panci Presto
Cara mendaftar Prezi pertama dengan melakukan sign up di website Prezi. Masukan alamat email serta kata sandi kemudian klik get started. Prezi ada yang disediakan dalam format berbayar ada juga yang gratis. Jika Anda mau menggunakan yang gratis, maka pilih publik untuk versi gratis Prezi. Setelah itu, masukan data diri seperti nama, alamat email dan password untuk akun Anda. Tandai bahwa Anda menerima term of use agreement dan klik sign up. 

Selanjutnya Anda akan masuk ke halaman milik Anda jika Anda telah berhasil membuat akun. Cara menggunakan Prezi adalah dengan memilih menu New Prezi. Tunggu beberapa saat, jika koneksi internet Anda lancar dan cepat tentu loading akan lebih cepat. Setelah ini Anda akan masuk ke halaman untuk memilih template presentasi Anda. Ada banyak sekali jenis dan pilihan template gratis dari Prezi yang bisa Anda coba. Jika sudah menemukan template yang cocok, pilih dengan klik use template. 

Jika Anda telah terbiasa dengan presentasi menggunakan aplikasi powerpoint, tentu cara membuat presentasi di Prezi tidak akan sulit. Menu-menu Prezi mirip dengan menu pada powerpoint. Misalnya ada layar, zoom untuk memperbesar tampilan slide dan sebagainya. Silakan isikan judul presentasi Anda, lalu isi dengan teks sesuai kebutuhan Anda. Presentasi menggunakan Prezi juga bisa dipadukan dengan menampilkan video, gambar, animasi dan lain-lain. Cukup pilih insert untuk memasukan jenis file yang Anda butuhkan.

Tentu saja, jika Anda ingin menampilkan video dan gambar dengan kualitas yang tinggi akan menambah berat kapasitas presentasi Anda. Tapi hal itu tidak masalah. Nah, jika Anda sudah selesai membuat presntasi Anda di Prezi, jangan lupa klik simpan atau save. Sebelumnya Anda bisa mengecek hasil presentasi yang Anda buat dengan mengklik Present di bagian kiri atas. Setelah Anda menyimpan, Anda dapat langsung membagikan atau share hasil presentasi Anda. 

Apabila Anda sudah selesai menggunakan Prezi, jangan lupa klik Exit untuk keluar. Jika Anda ingin mengirimkan presentasi online tersebut, Anda bisa menyimpan alamat URL yang terdapat pada bagian address bar. Cara menggunakan Prezi mudah dan asyik bukan? Anda punya banyak pilihan template yang menarik untuk presentasi dan berbagai fitur presentasi yang handal. Kini presentasi online maupun offline bisa Anda buat kapan saja dan dimana saja sejauh Anda memiliki akses internet yang memadai.