Selasa, 04 Januari 2022

Panduan Dasar Cara Menggunakan Dropbox Paling Lengkap

Cara Menggunakan Dropbox - Dropbox merupakan salah satu aplikasi cloud yang sudah sangat terkenal. Cara menggunakan dropbox ini sangat mudah sehingga banyak orang yang menggunakannya. Selain itu, dropbox juga memberikan ruang penyimpanan gratis yang cukup besar. Tidak hanya itu, dengan menggunakan dropbox, Anda bisa berbagi berbagai file dokumen ataupun aplikasi dengan teman secara mudah. Dengan dropbox, Anda tidak perlu lagi flashdisk ataupun penyimpanan eksternal yang harganya bisa sangat mahal.

cara menggunakan twitter lengkap,bagaimana cara mention di twitter,di android,cara mencari teman di twitter,di hp,cara twitter di follow banyak orang,membalas tweet dengan link,dropbox di laptop,
Cara Menggunakan DroidVPN
Kelebihan lainnya dari dropbox ini adalah kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Pertama kali Anda mendaftar dropbox, maka Anda akan mendapatkan gratis penyimpanan sebesar 2 GB. Dengan kapasitas penyimpanan 2 GB ini Anda bisa menyimpan berbagai file dengan aman. Banyak pengguna dropbox yang merasa puas dengan kapasitas gratis yang diberikan oleh dropbox ini. Jika kapasitas 2 GB ini masih kurang, maka Anda bisa berlangganan untuk mendapatkan tambahan kapasitas. Tidak hanya kapasitasnya saja yang besar, cara menggunakan dropbox juga mudah.

Khusus untuk Anda berikut ini cara menggunakan dropbox di laptop ataupun di android:

1. Mendaftar dengan akun email
Langkah pertama agar Anda dapat menggunakan dropbox adalah mendaftar menjadi pengguna dropbox. Cara mendaftar dropbox sangatlah mudah, Anda tinggal masuk ke website dropbox kemudian daftar akun baru. Disana Anda diminta untuk mengisikan data dan alamat email yang akan digunakan untuk menggunakan aplikasi ini. Alamat email yang digunakan usahakan alamat email yang masih aktif, hal ini dikarenakan alamat email ini yang akan digunakan untuk mengirimkan pemberitahuan kepada Anda.

2. Download dan instal aplikasinya
Setelah mendaftar, maka langkah selanjutnya dalam cara menggunakan dropbox di android ataupun di laptop adalah mendownload dan menginstal aplikasi dropbox. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa langsung didownload pada website dropbox. Website dropbox ini bisa diakses dengan android ataupun dengan laptop. Setelah terdownload, maka Anda harus menginstalnya, karena Anda sudah membuat akun maka pilih Menu I Have Alrady Have Account. Kemudian tunggu sampai aplikasi ini terinstal dengan sempurna.

3. Buat folder yang akan dibagikan
Setelah terinstal dengan sempurna, maka langkah yang selanjutnya adalah membuat folder yang akan dibagikan. Anda bisa membuat satu atau beberapa folder yang akan dibagikan kemudian isikan dengan file yang akan dibagikan. Untuk membagikan file ini, maka Anda perlu mengundang teman Anda agar bisa mengakses file yang Anda bagikan. Jadi dropbox tidak membagikan semua file pada publik hanya pada orang tertentu saja yang diinginkan oleh pengguna.

Cara menggunakan dropbox ini memang sangat simpel dan mudah. Dengan satu email, Anda bisa langsung berbagi dengan banyak pengguna sekaligus. Kemudahan-kemudahan yang diberikan oleh dropbox ini membuat Anda bisa berbagi file penting jarak jauh tanpa harus berkirim email. Selain itu, dengan dropbox Anda bisa bertukar file dengan ukuran lebih dari 1 GB tanpa harus berkirim email. Tunggu apalagi, segera gunakan dropbox untuk kemudahan Anda dalam bertukar data.