Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan VPN di Android dan di PC Tanpa Langkah Rumit

Bagi Anda yang sedang mencari tahu mengenai cara menggunakan VPN di android dan di PC, simak ulasan berikut. Dengan menggunakan VPN, baik di android ataupun di PC maka Anda dapat berselancar di internet dengan lebih nyaman. Bahkan untuk membuka alamat atau situs yang sudah diblokir, Anda tetap dapat melakukannya. Untuk dapat menggunakan VPN, Anda harus melakukan pengaturan terlebih dahulu. Berikut ini akan dibagikan cara menggunakan VPN di PC dan juga di android dengan langkah sederhana.

cara menggunakan vpn di pc,cara menggunakan vpn di windows 7,download vpn gratis untuk pc,cara menggunakan openvpn di pc,vpn untuk internet gratis,di laptop,di iphone,openvpn di android,
Cara Menggunakan Viva Video
Cara Menggunakan VPN di PC
Dibawah ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk dapat menggunakan VPN di PC. Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Daftar di penyedia layanan VPN
Sebenarnya ada banyak penyedia layanan VPN untuk PC, pilih sesuai keinginan Anda. Cara menggunakan VPN di android dan di PC pada dasarnya tidak sulit untuk dilakukan. Sebagai contoh, lakukan pendaftaran di https://www.frootvpn.com. Buatlah username dan masukkan email Anda yang aktif serta buat password. Setelah itu, barulah Anda dapat mengklik Get Started.

2. Lakukan setup VPN
Cara menggunakan VPN di android dan di PC dapat Anda lakukan secara mudah jika Anda sudah melakukan setup VPN. Caranya yaitu dengan menekan tombol Windows lalu ketikkan ‘rasphone’ tanpa tanda petik. Setelah itu, tekan enter atau tekan tombol OK. Cara menggunakan VPN di Windows 7 berikutnya yaitu dengan memilih opso Workplace Network di jendela Set up a new connection.

3. Isikan data
Lanjutkan dengan mengisi data seperti berikut ini:
- Internet Address : se-vpn.frootvpn.com
- Destination Name : VPN Connect

Setelah itu, klik Next dan lanjutkan dengan mengisi Username dan password seperti yang sudah Anda buat sebelumnya. Untuk kolom Domain tidak perlu diisi atau biarkan kosong saja, lalu klik tombol Create. Cara menggunakan VPN di android dan di PC memang tidak terlalu rumit, sampai di sini sudah selesai. Anda hanya perlu mengklik Connect dan Anda dapat menikmati berselancar di internet dengan lebih nyaman.

Cara Menggunakan VPN di Android

Untuk dapat menggunakan VPN di android, Anda dapat melakukan cara berikut ini:

  • - Buka menu Pengaturan atau Settings di android Anda.
  • - Pilih Mor pada bagian Wireless and Network.
  • - Klik menu VPN dan lanjutkan dengan mengklik titik 3 kali di pojok kanan.
  • - Masukkan VPN Name dan untuk tipenya pilih PPTP.
  • - Lanjutkan dengan mengklik Save untuk menyimpan pengaturan yang sudah Anda lakukan tersebut.

Untuk dapat memperoleh VPN gratis android, silakan kunjungi https://www.vpnbook.com lalu gulirkan ke bawah. Klik PPTP dan catat username dan password yang dapat Anda gunakan agar tersambung dengan VPN. Itulah cara melakukan pengaturan VPN di android, sama mudahnya bukan dengan cara pengaturan VPN di PC. Demikian yang dapat dibagikan cara menggunakan VPN di android dan di PC, selamat mencoba dan semoga berhasil.