Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan Wifi Gratis Melalui Hotspot Wifi.id

Menggunakan wifi secara gratis tentu memberikan banyak keuntungan. Dikota-kota besar bisa kita temukan berbagai tempat yang menyediakan layanan wifi gratis. Tetapi jika sulit menemukan tempat layanan tersebut, wifi.id bisa digunakan untuk melakukan koneksi internet secara gratis. Cara menggunakan wifi gratis dengan jaringan wifi.id ini tidak hanya bisa dilakukan di kota-kota besar, tetapi juga diberbagai wilayah di seluruh tanah air. 

cara wifi gratis di android,cara mendapatkan wifi gratis dimana saja,cara wifi gratis tanpa password,wifi jarak jauh,password wifi yang dikunci,wifi gratis telkomsel,cara mendapatkan wifi,
Cara Menggunakan Wifi Bolt
Wifi.id merupakan jaringan internet untuk publik yang disediakan PT. Telkom dan penyedia layanan internet lainnya yang telah melakukan kerja sama dengan BUMN tersebut. Restoran, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat umum lainnya telah menyediakan Wifi.id Corner yang menyediakan layanan wifi.id. Untuk dapat menggunakan layanan ini, voucher berbayar telah disediakan. Tetapi kita juga bisa memanfaatkannya tanpa mengeluarkan biaya dengan cara mendapatkan wifi gratis dimana saja. 

Cara Menggunakan Wifi.id Dengan Gratis
Jaringan wifi.id yang wireless atau hotspot bisa dimanfaatkan secara gratis tanpa harus membeli voucher pulsa. Koneksi internet gratis ini mampu memiliki kecepatan hingga mencapai 100 mbps. Dengan kecepatan tersebut, kita tentu dapat dengan leluasa mengakses berbagai situs untuk melakukan download, upload maupun berinteraksi di media sosial. Tetapi akses gratis tersebut hanya dapat dinikmati dalam waktu 1 jam saja. Cara menggunakan wifi gratis melalui jaringan wifi.id dapat dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: 

1. Menghubungkan perangkat
Untuk dapat menikmati internet publik dari Telkom secara gratis, kita bisa menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, PC maupun smartphone. Cara wifi gratis di android maupun perangkat lainnya dilakukan dengan terlebih dahulu menghubungkan perangkat tersebut dengan wifi.id. Kita bisa berada diberbagai wifi.id corner yang mudah ditemui diberbagai tempat di Indonesia. Tetapi jika pengguna lainnya membeli voucher, maka kita hanya tinggal mengatur agar perangkat yang digunakan dapat terkoneksi tanpa harus membayar sepeserpun. 

2. Melakukan log in
Setelah perangkat yang kita miliki terhubung, browser bisa dibuka untuk kemudian melakukan log in. Disini kita bisa mengklik ‘ISP/Operator’, yang dilanjutkan dengan memilih ‘RadNet’. Setelah muncul kolom isian untuk email, kitapun bisa memasukkan sebuah alamat email. Selanjutnya klik ‘Pasword’ dan tunggu beberapa saat. Pasword atau kata kunci kemudian akan muncul, dan kita tinggal melakukan log in untuk bisa menggunakan akses internet secara gratis. 

Walaupun cara menggunakan wifi gratis ini mudah dilakukan, tetapi ada kemungkinan pihak Telkom melakukan antisipasi untuk mencegahnya. Agar tetap dapat menggunakan jaringan wifi gratis, kita bisa melakukan cara lain yaitu mencari jaringan wifi yang memang disediakan secara gratis untuk masyarakat umum. Jika tidak mengetahui lokasinya, sebuah aplikasi bernama Wifi Finder bisa digunakan untuk mengetahui lokasi keberadaan wifi gratis ataupun berbayar yang ada di kota tempat tinggal kita.