Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan Wifi Bolt Saat Pertama Kali Mengaktifkannya

Cara Menggunakan Wifi Bolt - Berbagai jenis modem kini hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan internet. Salah satu modem yang banyak menarik perhatian saat ini adalah Bolt. Modem ini memiliki kemampuan akses internet yang sangat cepat dengan jaringan 4G LTE-nya. Tidak hanya satu perangkat yang dapat memperoleh jaringan tersebut, tetapi Bolt juga mampu membagi data internet pada 8 hingga 10 perangkat. Bagi Anda yang baru saja membeli modem tersebut, maka cara menggunakan wifi Bolt untuk mengaktifkannya adalah sebagai berikut: 

cara setting modem bolt ke komputer,wifi bolt tidak terdeteksi di hp,modem bolt tidak bisa connect,cara membatasi pengguna,cara menggunakan bolt sebagai modem,tidak terdeteksi di pc,reset,
Cara Menggunakan Waze untuk Navigasi
1. Menghidupkan modem
Cara menggunakan Bolt pertama kali harus dilakukan dengan baterai yang telah terisi. Kartu perdana dari Bolt juga harus sudah dimasukkan dalam modem. Jika kedua hal tersebut sudah dilakukan, maka modem bisa mulai dinyalakan. Untuk menyalakannya, tekan tombol power, kemudian tunggu hingga lampu yang menjadi indikator mulai menyala. Lampu yang menyala dengan warna biru menandakan bahwa modem tersebut sudah tersambung dengan jaringan 4G LTE. 

2. Menghubungkan perangkat
Setelah modem aktif, maka cara menggunakan wifi Bolt selanjutnya adalah menghubungkan perangkat yang akan digunakan untuk memanfaatkan koneksi internet pada modem. Perangkat tersebut dapat berupa smartphone, PC, laptop ataupun gadget lainnya. Untuk menghubungkan perangkat-perangkat tersebut, kita harus mengaktifkan wifi perangkat dan kemudian memilih nama ‘SSID Bolt 4G LTE’. Langkah berikutnya adalah memasukkan password modem. Pasword ini dapat bisa kita temukan pada label modem dibagian belakang sebelah dalam. 

3. Membuka halaman Bolt
Setelah memasukkan password, maka kita bisa menunggu beberapa saat hingga modem dan perangkat terhubung. Cara menggunakan wifi Bolt di laptop, PC, maupun smartphone tidak akan berbeda jauh. Semua perangkat yang sudah terhubung tersebut bisa kita gunakan untuk melakukan registrasi. Yang harus dilakukan adalah membuka browser yang ada pada perangkat, untuk kemudian secara otomatis akan membawa penggunanya ke dalam halaman Bolt. Di sini proses registrasi dapat mulai dilakukan.

4. Melakukan registrasi
Langkah-langkah dalam melakukan registrasi dilakukan dengan memasukkan beberapa data. Nomor telpon, nomor dari kartu Bolt, alamat email serta nomor PUK merupakan data-data yang harus diisikan. Untuk nomor PUK, bisa kita temukan pada kemasan dari kartu perdana Bolt, tepatnya dibagian belakang. Jika registrasi telah selesai dilakukan, kita bisa membuka email yang sudah didaftarkan. Pada inbox email akan ditemui pesan yang merupakan password dari akun Bolt. 

Modem Bolt yang telah melalui proses registrasi akan aktif dan bisa digunakan untuk mendapatkan koneksi internet pada sejumlah perangkat. Baterai modem yang telah terisi penuh mampu bekerja hingga lebih dari 5 jam. Bolt menawarkan berbagai jenis modem yang beberapa diantaranya dapat digunakan sebagai wifi extender, maupun sebagai power bank. Cara menggunakan wifi Bolt yang multifungsi ini semakin menarik banyak orang untuk memilikinya.