Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan Waze untuk Navigasi yang Lebih Baik

Cara menggunakan Waze akan dibagikan pada kesempatan berikut ini. Waze merupakan salah satu aplikasi android yang sangat populer dan banyak digunakan. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi peta digital dengan penyuguhan yang lebih menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna dapat membetulkan nama-nama jalan yang keliru. Hal ini tentu membuat pengguna semakin senang menggunakan aplikasi Waze. Untuk Anda yang ingin tahu mengenai cara menggunakan Waze untuk navigasi, silakan download aplikasinya terlebih dahulu secara mudah di Play Store.

cara menggunakan waze di android,waze malaysia,cara setting waze di android,cara menggunakan waze di iphone,cara mengaktifkan waze,waze untuk motor,tutorial waze,waze tidak ada suara,
Cara Menggunakan WA Paling Lengkap
Keuntungan yang dapat Anda peroleh dengan menggunakan Waze, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Smart Traffic
Dengan menggunakan Waze, Anda dapat mengetahui berapa lama Anda akan terjebak macet. Walaupun tidak menjamin data 100 persen benar, tetap saja fitur ini memberikan keuntungan bagi Anda yang terburu-buru.

2. Smart Baterai
Tidak hanya karena cara menggunakan Waze yang mudah, aplikasi Waze juga banyak digunakan karena hemat baterai. 

3. Real Time Traffic
Sesama pengguna aplikasi Waze dapat saling bertukar informasi mengenai jalan yang macet.

Selain itu masih ada banyak lagi kelebihan aplikasi Waze yang membuat aplikasi Navigasi ini populer di kalangan pengguna android. Untuk Anda yang belum paham mengenai cara penggunaan aplikasi Waze, berikut adalah tutorial Waze yang dapat Anda simak:

1. Buat akun
Buat akun terlebih dahulu, setelah mendownload aplikasi ini, maka Anda dapat menjalankannya. Isi data sesuai dengan data Anda secara tepat lalu jalankan aplikasi. 

2. Lihat posisi
Cara menggunakan Waze berikutnya yaitu lihat posisi diri Anda sendiri. Setelah Anda menjalankan aplikasi Waze, Anda akan melihat posisi Anda pada tampilan aplikasi Waze tersebut.

3. Lihat speedometer
Jika Anda ingin melihat speedometer, silakan buka menu Settings lalu pilih Display Settings dan centang pada bagian Speedometer. 

4. Navigasi
Untuk dapat menggunakan navigasi, silakan pilih menu Navigate dan masukkan alamat tujuan. Jika alamat tujuan tidak ditemukan Waze, Anda dapat mengklik ikon Google. Dengan begitu Anda akan mendapatkan informasi mengenai jalur yang akan Anda tempuh dari Google karena database Waze yang kurang lengkap. Cara menggunakan Waze ini tentu saja sangat menguntungkan karena ada banyak fitur yang tersedia di Waze. Namun jika jalur ada di database Waze maka Waze akan menampilkan jalur yang paling cepat untuk Anda tempuh. 

Sayangnya tidak ada cara setting Waze bahasa Indonesia bagi Anda yang tidak paham mengenai bahasa Inggris. Aplikasi Waze ini memang menggunakan bahasa Inggris secara default sehingga cukup membingungkan bagi pengguna yang tidak paham bahasa Inggris. Ketika Anda keluar dari jalur yang ditentukan oleh aplikasi Waze, aplikasi Waze akan mencoba mencari jalur baru untuk Anda. Misalnya saja Anda harus berbelok karena jalan yang seharusnya Anda lewati ditutup, maka Waze akan mencarikan jalur alternatif lain. Sekian informasi mengenai cara menggunakan Waze, semoga dapat bermanfaat.