Minggu, 02 Januari 2022

Panduan Cara Menggunakan WA Paling Lengkap

Anda masih baru menggunakan android dan tidak tahu bagaimana cara menggunakan WA? Tidak perlu minder, bacalah uraian di bawah ini yang akan memandu Anda agar ahli dalam menggunakan WA. WA merupakan singkatan dari Whatsapp, salah satu aplikasi chat yang banyak digunakan di berbagai smartphone. Aplikasi chat yang satu ini memiliki banyak kelebihan dibanding SMS. Di antaranya yaitu lebih hemat karena menggunakan kuota internet. Selain itu juga lebih mudah dalam mengirim pesan bergambar dengan kualitas yang bagus. Ini dia panduan cara menggunakan Whatsapp bagi pemula yang dapat Anda simak:

cara menggunakan instagram bagi pemula,cara membuat status kosong di whatsapp,cara kirim pesan kosong di whatsapp,tutorial whatsapp android,setting whatsapp,mengundang teman,whatsapp bagi pemula,
Cara Menggunakan VPN untuk Internet Gratis
1. Instal aplikasi
Jika Anda ingin menggunakan aplikasi WA, Anda harus menginstalnya di android Anda. Silakan saja buka Play Store di android Anda lalu cari WA atau Whatsapp dan klik tombol cari. Jika sudah muncul beberapa pilihan, pilih saja Whatsapp. Anda akan masuk ke halaman baru, silakan klik tombol Pasang. Dengan mengklik tombol Pasang, android Anda secara otomatis melakukan download dan instalasi ke android Anda. Jika proses instalasi sudah selesai, cara menggunakan WA selanjutnya yaitu dengan mengklik tombol Buka. 

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang ingin digunakan untuk WA. Kemudian Anda akan menerima kode konfirmasi yang dikirim via SMS. Masukkan kode konfirmasi tersebut untuk dapat menggunakan WA. 

2. Mengundang teman
Cara menggunakan WA selanjutnya yaitu mencari teman yang ingin diajak ngobrol. Teman-teman di WA Anda adalah teman-teman yang nomornya Anda simpan di kontak android Anda. Namun jika teman Anda tidak menggunakan aplikasi WA, maka akan muncul tombol Undang di samping kontaknya. Anda harus mengundang teman Anda jika teman Anda tersebut belum menggunakan WA. 

Cara mengundang teman di Whatsapp yaitu dengan mengklik tombol Undang tersebut. Setelah Anda mengklik tombol Undang, aplikasi WA akan secara otomatis mengirimkan undangan ke teman Anda via SMS. Namun SMS hanya akan terkirim jika Anda mengklik tombol Kirim dan memiliki pulsa yang cukup.

3. Memulai obrolan
Cara menggunakan WA selanjutnya jika teman Anda sudah menggunakan aplikasi WA, klik saja kontaknya. Maka Anda akan masuk ke halaman baru di mana Anda dapat mengirim dan menerima pesan dengan sangat nyaman. Dengan menggunakan WA, Anda dapat mengatur background sesuai keinginan Anda. Cara setting Whatsapp di android ini cukup sederhana, silakan saja klik titik 3 yang ada di pojok kanan atas. Lalu, pilih WAllpaper dan gantilah background atau tampilan obrolan sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk mengirim pesan teks, silakan saja ketikkan pesan yang ingin Anda kirim di kolom yang tersedia. Jika Anda ingin melampirkan file, silakan klik ikon yang terletak tepat di samping titik 3. Anda dapat mengirimkan dokumen, foto, audio, kontak dan bahkan lokasi. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat melakukan panggilan dengan menggunakan WA. Serta fitur yang terbaru dari WA saat ini adalah fitur video call. Itu saja yang dapat dibagikan mengenai panduan cara menggunakan WA, semoga dapat bermanfaat.