Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan Wifi Tanpa Password Dengan Memanfaatkan WPS

Cara Menggunakan Wifi Tanpa Password - Masalah kadang muncul saat kita lupa password atau kata sandi wifi yang dimiliki. Jika kebutuhan akan jaringan internet begitu urgen, bisa jadi kita tidak punya waktu untuk menemukan kembali password yang lupa. Tetapi jangan khawatir, koneksi internet tetap bisa didapatkan dengan cara menggunakan wifi tanpa password. Memanfaatkan WPS dari wifi router bisa menjadi solusi lupa password wifi. Cara ini akan mudah dilakukan jika kita berada dekat dengan router tersebut. 

cara hack wifi dengan android,hack wifi password,wpa2-psk dengan android,dengan android tanpa root,cara membobol password wifi wpa2-psk,dengan cmd,cara bobol wifi yang dipassword,dengan mudah,
Cara Menggunakan Wifi Master Key
Kebanyakan wifi router versi terbaru memiliki WPS default. Router-router ini juga mempunyai tombol WPS yang bisa digunakan untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan WPS tanpa masuk ke dalam setting router. WPS ini biasanya selalu berada dalam kondisi aktif, kecuali jika dilakukan penonaktifan saat pertama kali melakukan setting router. Dengan memanfaatkan WPS ini, kita tidak memerlukan cara mengetahui sandi wifi yang terkunci saat passwordnya hilang atau lupa.

Cara Menggunakan WPS Untuk Mendapatkan Koneksi Wifi Pada Laptop Dan PC
Bagi Anda yang memilih memanfaatkan WPS daripada menggunakan cara menggunakan password wifi hotspot menggunakan aplikasi, maka Anda bisa menggunakan laptop ataupun PC. Windows 7 maupun 8 dan 10 akan sangat mudah untuk digunakan. Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah mengaktifkan WPS terlebih dahulu. Selanjutnya lakukan koneksi ke wifi seperti biasanya. Jika diminta memasukkan password, Anda tidak perlu mengisinya. Ada alternatif di bawah kolom tersebut yang menyatakan bahwa koneksi internet dapat dilakukan dengan cara menekan tompol WPS pada router. 

Dengan munculnya tulisan dalam bahasa Inggris tersebut, maka cara menggunakan wifi tanpa password dengan menggunakan WPS bisa dilakukan. Anda tinggal menekan tombol dari WPS yang berada pada wifi router. Selanjutnya tunggu beberapa saat sambil memperhatikan indikator konek yang terlihat pada windows. Jika koneksi sudah berjalan, maka Anda bisa segera menggunakan jaringan internet dari wifi tersebut. 

Cara Menggunakan WPS Untuk Mendapatkan Koneksi Wifi Pada USB Adapter
Selain langsung menggunakan laptop ataupun PC, kita juga bisa memanfaatkan USB Adapter agar koneksi wifi bisa berjalan tanpa adanya password. Caranya adalah dengan terlebih dahulu menekan tombol WPS yang ada pada wifi router. Lampu indikator WPS tersebut kemudian menyala dalam waktu 1 menit, kemudian mati lagi secara otomatis. Yang harus Anda lakukan juga adalah menekan tombol WPS yang berada pada USB Adapter. Dalam beberapa saat, USB Adapter akan terhubung secara otomatis dengan jaringan internet dari wifi. 

Cara menggunakan wifi tanpa password dengan menggunakan WPS ini tidak dapat dilakukan pada wifi yang menggunakan Router Mikrotik. Hal ini dikarenakan Router Mikrotik mendapatkan pengaturan login page. Dengan demikian Anda harus melakukan log in terlebih dahulu melalui browser. Router seperti ini tentunya lebih aman dari usaha penyadapan oleh orang-orang yang ingin menggunakan koneksi wifi secara gratis.