Senin, 03 Januari 2022

Cara Menggunakan T Cash Untuk Belanja Online Secara Mudah

Ternyata masih banyak yang tidak tahu bagaimana cara menggunakan T Cash. Jika Anda juga masih belum mengetahui apa itu T Cash dan bagaimana cara penggunaannya, simak saja ulasan di bawah ini. T Cash sebenarnya sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2015, namun T Cash hanya dapat digunakan oleh pelanggan Telkomsel. T Cash sendiri merupakan layanan uang elektronik untuk para pelanggan Telkomsel. T Cash ini berbeda dengan pulsa, uang elektronik ini dapat digunakan untuk berbelanja. Anda dapat menggunakan T Cash di merchant T Cash yang tersebar di seluruh nusantara.
Untuk dapat menggunakan T Cash ini, Anda harus mengaktifkan T Cash Anda di GraPARI Telkomsel terdekat. Sebelum melakukan cara menggunakan T Cash, Anda harus memiliki T Cash dan mengisi saldonya. Untuk itu, silakan datang ke GraPARI terdekat dan mintalah stiker NFC yang nantinya akan digunakan untuk bertransaksi menggunakan T Cash. Cara mendapatkan stiker TCash ini tentu sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Setelah memiliki rekening T Cash, Anda dapat mengisi saldonya. Sama halnya dengan rekening bank pada umumnya, Anda tidak akan dapat menggunakannya jika saldonya tidak mencukupi.

Pengisian saldo T Cash sendiri dapat dilakukan di GraPARI Telkomsel atau menggunakan ATM bersama. Atau Anda juga dapat melakukan isi ulang saldo di merchant yang bekerja sama dengan T Cash. Untuk cara menggunakan T Cash untuk belanja online sendiri sebenarnya ada 2 cara yang dapat Anda lakukan. Caranya yaitu dengan menggunakan dan tanpa menggunakan web checkout. Untuk cara menggunakan TCash dengan menggunakan web checkout, langkah-langkahnya yaitu:

1. Lakukan proses pembayaran belanja di online merchant.

2. Setelah itu, pilih pembayaran dengan metode T Cash.

3. Lanjutkan dengan memasukkan nomor HP, pin T Cash dan juga captcha.

4. Hp Anda akan menerima token 10 digit, masukkan token tersebut ke kolom yang ada di situs belanja.
5. Setelah pembayaran berhasil dilakukan, Anda akan mendapatkan notifikasi berupa SMS.

Sementara cara menggunakan T Cash tanpa mengguakan web check out, langkah-langkahnya yaitu:

1. Lakukan proses pembayaran belanja di online merchant.

2. Pilih metode pembayaran T Cash.

3. Kirim SMS dengan format [Kode Merchant] spasi [Kode Transaksi] spasi [PIN T Cash Anda], dan kirim ke 2828. 

4. Tunggu sampai Anda mendapatlah SMS balasan yang berisi token 10 digit.

5. Kirim SMS lagi ke 28282 dengan format CONF spasi [Kode Token] spasi [PIN T Cash Anda].

6. Setelah pembayaran berhasil dilakukan, Anda akan memperoleh notifikasi berupa SMS.

Jangan lupa untuk mencari tahu juga cara isi saldo T Cash di Indomaret jika Anda ingin melakukan isi ulang saldo T Cash Anda di Indomaret. Bagaimana, sangat mudah bukan menggunakan T Cash untuk berbelanja secara online? Menariknya lagi, pembuatan T Cash tidak dipungut biaya alias gratis. Dan layanan uang elektronik ini hanya dapat digunakan bagi Anda yang menggunakan nomor Telkomsel. Demikian yang dapat disampaikan mengenai cara menggunakan T Cash, selamat mencoba.