Senin, 03 Januari 2022

Mudahnya Cara Menggunakan Shareit untuk Transfer File

Cara menggunakan SHAREit sangat sederhana dan cukup simpel untuk dilakukan. Hanya saja, bagi sebagian orang masih merasa bingung untuk menggunakan aplikasi transfer yang satu ini. Jika Anda selama ini masih mengandalkan bluetooth untuk mengirim atau menerima file, saat ini mulailah menggunakan SHAREit. Dengan menggunakan SHAREit, proses pengiriman transfer file jauh lebih cepat dibandingkan dengan bluetooth. Jadi Anda tidak perlu menunggu lama hanya untuk mengirim atau menerima file. Berikut ini akan dibagikan tutorial cara menggunakan SHAREit di android bagi Anda yang belum pernah menggunakan SHAREit.

cara menggunakan shareit di pc,terbaru di pc,di iphone,shareit tidak bisa mengirim,shareit di laptop,shareit tidak bisa menerima,cara transfer file lewat wifi dari pc ke pc,
Cara Menggunakan Remote AC Sharp
Cara Mudah Menggunakan SHAREit
Langsung saja, berikut adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk dapat menerima atau mengirim file menggunakan SHAREit:

1. Instal aplikasi
Jika Anda ingin menggunakan aplikasi SHAREit, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah menginstalnya terlebih dahulu. Untuk dapat mendownloadnya, silakan download aplikasi SHAREit di Play Store di android Anda. Jika Anda tidak menginstalnya di android Anda, maka Anda tidak dapat melakukan cara menggunakan SHAREit.

2. Jalankan aplikasi
Jika Anda sudah menginstal aplikasi SHAREit, langkah berikutnya adalah menjalankan aplikasi. Pertama kali, Anda akan diminta untuk mengisi nama profil dan juga foto profil. Isi saja sesuai dengan keinginan Anda lalu jika sudah berhasil maka Anda akan masuk ke halaman utama. Cara menggunakan SHAREit di iPhone atau di android sama-sama sederhana, tidak sulit dilakukan. 

3. Pilih Kirim
Jika Anda sudah masuk ke halaman utamanya, maka Anda melihat 2 tombol utama yaitu Kirim dan Terima. Silakan pilih Kirim jika ingin mengirim file dan pilih Terima jika ingin menerima file. Cara menggunakan SHAREit selanjutnya yaitu menyalakan hotspot atau wifi. Jika Anda adalah pengirim, maka Anda harus menyalakan fitur hotspot. Sementara jika Anda adalah penerima, maka Anda harus menyalakan fitur wifi dan menyambungkan perangkat Anda ke jaringan hotspot pengirim. Jika SHAREit tidak bisa mengirim, silakan cek apakah kedua perangkat sudah tersambung dengan jaringan wifi atau belum.

4. Pilih Kirim lagi
Jika Anda sebelumnya sudah memilih Kirim, Anda dapat memilih Kirim lagi setelah memilih file yang ingin ditransfer. Sementara jika ada adalah penerima, maka Anda dapat menerima file yang dikirim pengirim. Cara menggunakan SHAREit ini sama seperti penggunaan bluetooth, pengiriman hanya akan berhasil jika kedua perangkat sudah tersambung. Jika perangkat penerima sudah terdeteksi maka pilih dan pengiriman file akan berlangsung.

Yang perlu Anda lakukan berikutnya adalah menunggu sampai proses transfer file selesai. Transfer file ini tidak memakan waktu lama seperti ketika Anda menggunakan bluetooth. Menariknya lagi, SHAREit bukan hanya aplikasi transfer untuk mengirim atau menerima file. Tetapi aplikasi ini dapat digunakan untuk keperluan lain seperti membersihkan sampah menggunakan CLEANit. Serta masih banyak lagi fitur menarik yang dapat Anda gunakan di aplikasi yang paling direkomendasikan ini. Agar Anda lebih paham mengenai pembahasan diatas, silakan praktekkan cara menggunakan SHAREit tersebut sekarang juga.