Minggu, 02 Januari 2022

Cara Menggunakan VPN di PC Tanpa Software Tambahan

Cara Menggunakan VPN di PC - Pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai cara menggunakan VPN di PC. Untuk Anda yang ingin menggunakan VPN di PC Anda, simak pembahasan berikut ini. Mungkin saja pembahasan berikut ini dapat membantu Anda dalam menggunakan VPN di PC Anda. Dengan mengikuti langkah berikut ini, penggunaan VPN di PC Anda tidak perlu menggunakan software tambahan. Sebelumnya Anda harus melakukan pembuatan akun untuk dapat menggunakan VPN for PC Windows 7. Untuk langkah-langkahnya secara lengkap yaitu sebagai berikut:
1. Langkah pertama
Langkah pertama, silakan kunjungi situs penyedia layanan VPN PC yaitu di https://www.frootvpn.com. Lanjutkan dengan mengisi username terlebih dahulu lalu isi email dan juga password. Untuk dapat melakukan cara menggunakan VPN di PC, klik Get Started untuk melanjutkannya.

2. Langkah kedua
Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk membuat profil koneksi internet yang baru. Untuk membuatnya, pastikan akun Anda sudah siap untuk digunakan. Kemudian klik tombol Start di PC Anda dan ketikkan rasphone, setelah itu tekan OK.

3. Langkah ketiga
Cara menggunakan VPN di Windows 7 berikutnya yaitu pilih opsi Workplace Network. Jika Anda sudah selesai melakukan langkah kedua, maka Anda akan mendapati tampilan Set Up A New connection. Disitu ada 3 pilihan, yaitu Broadband, Dial-up dan Workplace Networks. Pilih pilihan yang ketiga yaitu Workplace Networks.

4. Langkah keempat
Cara menggunakan VPN di PC berikutnya yaitu mengisi data internet sesuai dengan data berikut ini:
- Internet Address : se-vpn.frootvpn.com
- Destination Name : VPN Connect
Jika Anda sudah mengisi data tersebut, klik tombol Next untuk melanjutkan pengaturan VPN di PC Anda.

5. Langkah kelima
Pada langkah pertama, ketika Anda membuat akun di frootvpn Anda membuat username dan password. Masukkan username dan password tersebut lalu pada kolom Domain, biarkan kosong saja dan akhiri dengan mengklik tombol Create.

6. Langkah keenam
Sampai di sini, Anda sudah dapat melakukan cara menggunakan VPN di PC. Pengaturan VPN di PC Anda sudah selesai dan muncul jendela Network Connection. Pada jendela tersebut terdapat 4 tombol dibagian bawah yaitu Connect, Properties, New... dan Close. Klik saja tombol Connect dan tunggu beberapa detik sampai PC Anda terhubung dengan internet.

Untuk mengecek apakah langkah-langkah diatas berhasil atau gagal, silakan lakukan pengecekan dengan langkah berikut:

- Buka browser di PC Anda.
- Ketikkan http://www.whatismyip.com/ lalu tekan enter.

Lihatlah tampilan yang muncul, jika berhasil maka akan muncul ip dari PC Anda dengan keterangan seperlunya. Jika ingin melihat informasi lebih, silakan klik tombol More IP Information. Bagaimana, apakah Anda merasa kebingungan dengan tutorial yang dibagikan pada kesempatan kali ini? Daripada hanya bingung membayangkan, segera praktekkan sekarang juga agar Anda lebih paham. Tidak hanya mudah, cara ini tidak membutuhkan software tambahan sehingga terasa mudah. Demikian mengenai cara menggunakan VPN di PC, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.